Select Page

Taiwan milk tea atau bubble tea yang segar dan kenyal tetap laku keras hingga sekarang. Kafe-kafe yang menjual minuman variasi teh kekinian itu terus menjamur dan nggak pernah kehabisan pelanggan.Kali ini saya akan membagikan cara membuat bubble tea enak yang bisa anda coba dirumah.

Cara Membuat Bubble Tea

cara membuat bubble tea

Ternyata kamu pun bisa membuat bubble tea sendiri di rumah. Caranya juga nggak seribet yang kamu kira. Nggak percaya, coba aja resep sederhana ini dan sajikan hasil kreasimu untuk keluarga dan dia yang kamu cintai.

1.Bubble Tea Basic Pearl Milk

Ini adalah bubble tea paling mudah dan murah yang bisa kamu buat. Cukup dengan teh yang anda punya di rumah, kamu sudah bisa mendapatkan milk tea yang nikmat. Namun, kamu juga bisa mengganti teh yang dipakai sesuai dengan seleramu dan tentu saja biayanya juga akan berbeda tergantung jenis teh yang kamu pakai.

Bahan Yang Diperlukan:

  • 2 sdt teh seduh atau 2 kantong teh celup apa saja
  • 20 ml atau 4 sdt susu kental manis atau krimer
  • 150 ml air panas
  • 60 gram es batu
  • Gula cair sesuai selera

Cara Membuat Bubble Tea Basic Pearl Milk:

  1. Larutkan tehmu ke dalam 150 ml air mendidih hingga warnanya pekat. Tambahkan gula cair secukupnya, kalau kamu suka manis. Kalau engga, susu kental manis juga akan memberikan rasa manis yang cukup kok (namun apabila kamu memilih memakai krimer tanpa gula atau susu rendah lemak, kamu tetap harus menambahkan gula cair).
  2. Setelah tehmu agak dingin masukkan ke dalam gelas shaker bersama dengan susu cair/krimer/susu segar tawar (tergantung mana yang paling kamu suka). Masukkan juga es batu ya.
  3. Kalau kamu nggak punya gelas shaker, masukkan saja bahan-bahan yang harus dicampur ke gelas dengan tutup rapat kedap udara sehingga ketika kamu pakai mengocok, isi gelasnya tidak bisa tumpah.
  4. Kocok terus sampai teh, susu dan esnya bercampur. Es akan melebur saat dikocok di gelas
  5. Masukkan bubble yang sudah direbus, atau topping-topping lain seperti pudding atau cincau ke dalam gelas saji. Lalu tuangkan milk tea ramuanmu di atasnya. Selesai deh!

Beneran gampang kan? Kamu juga bisa mengganti jenis teh yang dipakai, seperti teh rasa buah atau teh oolong untuk mendapatkan sensasi rasa berbeda.

2.Bubble Tea Tarro

Kalau kamu perhatikan, menu Taro Bubble Tea memang paling banyak yang dicari di kafe-kafe milk tea.Sepertinya, belum genap jika sebuah kafe milk tea kalau belum ada pilihan rasa taro di dalam deretan pilihan minumannya. Rasanya yang lucu emang wajar kalau bikin banyak orang ketagihan. Yuk coba buat sendiri taro milk tea kreasimu.

Bahan Untuk Membuatnya:

  • 70 gram bubuk taro
  • 180 ml air panas
  • 2-3 sdm krimer
  • 2-4 sdm gula cair (atau sesuai selera)
  • 60 gram es batu

Cara Membuat Bubble Tea Taro:

  1. Larutkan bubuk taro dengan air panas. Aduk-aduk hingga semuanya benar-benar larut ya. Oh iya, bubuk taro bisa kamu dapatkan di toko-toko bahan makanan atau sudah ramai dijual secara online.
  2. Tuangkan ke dalam gelas shaker atau gelas berpenutup, tambahkan krimer atau susu rendah lemak dan gula cair.
  3. Terakhir tambahkan es batu dan kocok hingga esnya bercampur larut dalam minuman taro-mu. Tempatkan di atas bubble yang sudah disiapkan dalam gelas saji. Topping seperti egg-pudding atau taro pudding juga enak dinikmati bersama taro milk tea ini!

Tuh nggak sulit kan? Kali ini minuman andalan setiap kafe bubble tea juga bisa hadir dengan mudah di dapur kamu!

3.Bubble Tea Matcha Latte

Matcha atau green tea latte juga enak divariasikan sebagai bubble tea lho! Nggak percaya? Lihat saja pada kafe-kafe bubble tea langganan kamu, menu matcha bubble tea biasanya juga laris manis seperti kacang goreng.

Bahan Untuk Membuatnya:

  • 1 1/2 sdt matcha powder (bubuk teh hijau)
  • 2 sdm air panas
  • 2 sdm madu (atau tergantung selera)
  • 240 ml susu cair
  • 100 gram es batu
  • 2 sekup es krim rasa green tea (opsional)

Cara Membuat Bubble Tea Matcha Latte:

  1. Tuangkan matcha powder dan air panas ke dalam sebuah mangkuk,campur sampai bubuknya meleleh dan tercampur rata.
  2. Masukkan campuran matcha tadi ke dalam gelas shaker dan tambahkan juga madu, susu dan es batu ke dalamnya. Lalu kocok hingga semuanya tercampur sempurna.
  3. Masukkan bubbles, atau topping-topping lain yang kamu sukai ke dalam gelas saji dan tuangkan matcha milk tea dari dalam shaker ke dalam gelas tersebut. Kalau kamu berkenan, tambahkan 2 sekup es krim green tea di topingnya. Sudah siap dinikmati deh!

Wangi harum dan rasa matcha yang bercampur dengan bubbles kenyal atau topping-topping lezat, aku jamin bikin kamu ketagihan!

4.Bubble Tea Coffie

Harumnya kopi berpadu dengan gurih susu dan kenyalnya bubble tapioka pasti bikin kamu penasaran. Apalagi kalau kamu memang penggemar kopi. Caranya juga mudah ternyata, yuk kita coba sama-sama!

Bahan Untuk Membuatnya:

  • 70 ml espreso atau kopi hitam segar yang baru diseduh.
  • 2 sdm gula cair (atau sesuai dengan selera kamu)
  • 130 ml susu cair dingin
  • 100 gram es batu

Caranya Membuat Bubble Tea Coffie

  1. Pertama-tama tentu saja seduh dulu espreso atau kopi hitammu. Setelah itu masukkan kopi yang sudah tidak terlalu panas ke dalam gelas shaker bersama dengan gula cair, susu dingin dan es batu.
  2. Kocok hingga es batunya mengecil, bercampur dengan minumanmu.
  3. Masukkan bubble tapioka ke dalam gelas saji dan tuangkan ramuan creamy coffe-mu di atasnya. Tambahan, karena rasa kopi agak pahit kamu bisa memilih topping yang lebih manis seperti pudding susu agar perpaduan pahit dan manis terasa pas dalam minumanmu!

Matcha sudah, kopi juga sudah, kira-kira resep bubble drink apalagi ya yang menarik untuk kita coba berikutnya? Oh iya, udah pernah coba Honeydew Milk Tea belum?

5.Bubble Tea Honeydew

Kalau bosan dengan rasa teh dan kopi yang begitu-begitu melulu kamu bisa coba perpaduan teh, buah dan susu yang menghasilkan cita rasa fruity macam Honeydew Bubble Tea ini. Harum buah melon ranum akan memberi sensasi berbeda pada minuman milk tea-mu.

Bahan Yang Dibutuhkan:

  • 1 kantong teh hijau celup
  • 1/4 buah melon
  • 120 ml susu cair
  • gula cair secukupnya

Cara Membuat Bubble Tea Honeydew:

  1. Seduh teh hijaunya dengan air panas. Setelah usai didekok masukan ke dalam lemari es,supaya dingin sebelum mulai diracik menjadi milk tea.
  2. Sementara tehnya dibiarkan dingin, potong-potong buah melon dan haluskan dengan blender. Masukkan juga sari melon ini ke dalam lemari es biar sama-sama dingin.
  3. Kalau kedua bahan tersebut sudah dingin, campurkan deh teh hijau, melon yang sudah jadi pureedan susu cair ke dalam gelas shaker. Jangan lupa tambahkan gula secukupnya jika kamu suka.
  4. Tuangkan dalam gelas saji yang sudah diberi topping pilihanmu. Selesai!

Rasa buah-buahan yang segar bercampur sempurna dengan milk-tea terasa nikmat. Oh iya, kamu juga bisa mencoba buah-buahan ini untuk membuat Salad Buah Untuk Diet Dijamin Berhasil

6.Bubble Tea Thai

Thai tea adalah teh khas Thailand yang terkenal akan wangi dan rasanya yang legit. Warnanya juga lebih merah dibanding teh biasanya.Saat dicampur dengan susu, rasa Thai tea akan menjadi lebih istimewa lagi! Nggak heran kalau belakangan teh ini menjadi salah satu yang paling dibeli di kafe-kafe bubble tea.

Bahan-Bahan Yang Dibutuhkan:

  • 1 sdt Thai tea.
  • 120 ml air panas
  • 45 ml susu kental manis
  • 1 sdm gula pasir

Cara Membuat Bubble Tea Thai:

  1. Pertama-tama tentu saja seduh dulu daun Thai tea-nya. Kenyataanya ada beberapa pilihan berbeda dalam memilih Thai tea.
  2. Setelah disaring dari ampasnya, tambahkan gula dan susu ke dalam thai tea-mu. Masukkan ke dalam gelas shaker. Jangan lupa es batunya.
  3. Siapkan gelas saji yang sudah diberi topping di dalamnya, baik itu bubble buatanmu atau pudding, nata de coco dan topping yang lain-lain.Tambahkan thai milk tea yang sudah selesai dicampur ke dalamnya.

Thai milk tea sangat cocok dan segar dinikmati di berbagai kesempatan. Buat buka puasa, buat sarapan, buat makan malam, pokoknya pas dan cocok diminum kapan saja.

7.Bubble Tea Nutella

Buat kamu yang pecinta coklat sejati, resep Nutella Bubble Tea ini wajib kamu coba. Bayangkan Nutella yang kaya rasa itu bisa jadi minuman segar penghilang dahaga. Penasaran nggak gimana cara membuatnya? Nggak sesulit yang kamu pikirkan pastinya.

Bahan Untuk Membuatnya:

  • Selai Nutella
  • 1 kantong teh celup, seduh dengan 120 ml air panas.
  • 2 sdm krimer bubuk
  • 2 sdm air panas
  • es secukupnya

Cara Membuat Bubble Tea Nutella:

  1. Seduh teh celup selama 3 menit. Setelah itu biarkan tehnya menjadi dingin.
  2. Sementara menunggu tehnya dingin, masukkan krimer bubuk ke dalam gelas shaker dan larutkan dengan 2 sdm air panas. Setelah krimernya larut, masukkan satu atau dua sendok makan penuh Nutella ke dalamnya (atau sesuai selera).
  3. Masukkan teh yang sudah diseduh tadi dan juga es batu ke dalam gelas shaker, tutup dan kocok semua bahan bersama-sama hingga esnya larut.
  4. Tuang Nutella Bubble Tea yang sudah teracik sempurna ke dalam gelas dengan toppingkesukaanmu! Jadi deh, minuman paling hits yang menyegarkan ini.

Siapa yang tidak kenal dengn minuman bubble. Bubble tea atau sebutan dari minuman bubble ini memang tengah popular di tengah masyarakat.

Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menggandrungi minuman bubble. Walaupun minuman bubble bukan minuman asli masyarakat Indonesia namun rasanya telah menyatu dengan lidah masyrakat kita. Minuman asli negara inggris ini merupakan sejenis minuman yang berisikan bubble.

Bubble sendiri merupakan sejenis butiran dengan warna hitam pekat yang berbentuk seperti kelereng dengan tekstur kenyal.  Rasa minuman bubble begitu nikmat dengan tampilan menggodanya. Tak heran jika minuman bubble banyak dicari dan dibeli masyarakat.

Dengan kisaran harga yang terjangkau mulai dengan Rp 7000 – Rp 10.000 maka minuman bubble dapat dinikmati dengan mudah.Sehingga tak heran jika bisnis minuman bubble mulai menjamur ke tengah masyarakat.

Untuk peluang dalam bisnis minuman bubble masih terbuka sangat lebar dan bisa dijalankan siapa saja kapan dan dimanapun.Banyaknya penggemar minuman bubble membuat bisnis minuman asing ini kian diperhitungkan. Menggali lebih dalam mengenai bisnis minuman bubble tentu diperlukan.

Anda berminat menerjuni dunia bisnis minuman bubble ini! Memilih menerjuni bisnis minuman bubble memang pilihan tepat. Yang mana keuntungan bisa dicapai mudah melalui bisnis minuman bubble. Pangsa pasar yang mudah menjadikan bisnis minuman bubble minim resiko kerugian yang ditimbulkan.

Sehingga bisnis minuman bubble dapat Anda pilih sebagai salah satu bisnis menjanjikan. Proses pembuatan minuman bubble terbilang mudah dan praktis sehingga tidak ada  alasan untuk Anda menolak bisnis tersebut. Bagi yang ingin memulai bisnis minuman bubble, tentu bekal pengetahuan juga perlu Anda miliki.

Anda perlu mengetahui mengenai info bisnis minuman bubble lebih dalam mengenai seluk beluknya. Anda dapat mengerti bagaimana peluang, prospek, modal yang diperlukan, peralatan yang dibutuhkan dan lainnya. Selain itu Anda dapat menggali lebih dalam mengenai perhitungan dari usaha minuman bubble itu sendiri.

Untuk menyimak info bisnis minuman bubble selengkapnya dapat melihat ulasan berikut ini :

  • Peluang Bisnis Untuk Minuman Bubble Tea

Peluang untuk bisnis minuman bubble terbilang sangat bagus dan sangat cerah. Bisnis minuman bubble menjadi suatu pilihan bisnis minuman dari bahan bubble yang menjanjikan hingga banyak orang yang tertarik menekuni bisnis tersebut.

Peluang usaha minuman dari bahan bubble yakni minuman bubble masih terbuka lebar serta sangat menguntungkan oleh siapa saja. Anda berminat menjalankan pilihan bisnis minuman bubble ini?

  • Prospek Dalam Menjalankan Bisnis Minuman Bubble Tea

Prospek dalam bisnis minuman bubble dapat dikatakan sangat cemerlang dan menguntungkan. Dimana melalui bisnis minuman bubble dapat mendatangkan keuntungan bombastis. Bisnis yang menyasar pada olahan minuman bubble memiliki prospek sangat bagus dalam jangka ke depan.

Bisnis minuman bubble yang sejak dahulu tumbuh hingga sekarang masih berkembang juga tak pernah sepi akan konsumen.

  • Memulai Bisnis Minuman Bubble Tea

Ketika menjalankan bisnis minuman bubble memang dapat dimulai dengan langkah mudah dan gampang. Dalam menjalankan bisnis minuman bubble bisa dijalankan dalam kebutuhan modal kecil. Yangmana berkecinampungan bisnis minuman bubble bisa dilakukan dengan skala rumahan menggunakan modal yang tidak besar.

  • Pelaku Bisnis Minuman Bubble Tea

Bisnis minuman bubble ini bisa dan cocok dijalankan oleh semua orang yang ingin menginginkan bisnis minuman dari bahan bubble menguntungkan tersebut. Bagi siapa saja ingin menjalankan bisnis minuman bubble sangat mudah, proses produksi minuman bubble mudah juga laba menguntungkan.

  • Konsumen Bisnis Minuman Bubble Tea

Minuman bubble memang tidaklah sulit, suguhan sensasi nikmat yang disajikan minuman bubble mampu memikat banyak orang. Konsumen minuman bubble cukup besar dan tak terbatas mulai kalangan anak-anak hingga orang dewasa.

  • Bahan Baku Bisnis Minuman Bubble Tea

Dalam menjalankan bisnis minuman bubble memerlukan bahan baku untuk pembuatannya. Untuk membuat minuman bubble yang nikmat membutuhkan bahan baku yakni tepung tapioka, es batu, gula pasir, rasa minuman, susu, teh, coklat, bahan lainnya, cup gelas, sedotan dan lainnya. Untuk mencari bahan baku minuman bubble bisa dijumpai di toko, pasar atau supermarket terdekat.

  • Peralatan Bisnis Minuman Bubble Tea

Dalam bisnis minuman bubble membutuhkan beberapa peralatan penting diantaranya Booth, kompor dan tabung gas, panci , saringan, penyerut es batu, baskom, pisau, meja, kursi, mesin blender, gelas, sendok, adukan minuman minuman, toples, serbet, timba, nampan, spanduk, mesin penyegel minuman serta peralatan lainnya.

  • Lokasi Strategis Dalam Berjualan Minuman Bubble Tea

Dalam berjualan minuman bubble, Anda bisa menentukan pilihan lokasi yang tepat, strategis dan ramai. Bisnis minuman bubble dapat membuka gerai, stand juga kios di pinggiran jalan raya, taman kota, sekitar kampus, pusat perbelanjaan, tengah kota, dekat sekolah, pasar, dekat rumah sakit,  dan lainnya.

  • Karyawan Bisnis Minuman Bubble Tea

Karyawan dalam menjalankan bisnis minuman bubble bisa menggunakan satu orang dahulu dalam permulaan.

Harga jual minuman bubble tea

Patokan harga untuk minuman bubble dapat Anda buat dalam hitungan per gelas dimana harga mulai Rp 5.000 hingga Rp 10.000.

  • Strategi Promosi Bisnis Minuman Bubble Tea

Pemasaran bisnis minuman bubble bisa dilakukan dengan membuat minuman bubble yang enak dan berbeda. Selain itu dapat memanfaatkan promosi minuman dari bahan bubble melalui media sosial baik bbm, instagram, faceboook, path, whats upp, we chat,  juga situs jual beli online dan lainnya. Juga dapat pula menjalankan strategi pemasaran minuman bubble lewat menyebarkan berbagai brosur.

  • Keuntungan Dalam Menjalankan Bisnis Minuman Bubble Tea

Keuntungan bila Anda memilih terjun dalam peluang usaha minuman bubble ini yakni merupakan minuman dari bahan bubble yang digandrungi banyak orang.

  • Kekurangan Bisnis Minuman Bubble Tea

Segi kekurangan bisnis minuman bubble ialah minuman bubble memiliki tingkat persaingan yang tinggi dan ketat. Sehingga dalam berjualan minuman bubble dapat diminimalisir dengan membuat minuman bubble berbeda dan unik dalam memenangkan persaingan.

Demikian artikel Cara Membuat Bubble Tea Enak.Semoga artikel saya dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda,selamat mencoba.

Anda juga dapat membuat dan menyajikanya didalam ruangan, tapi pastikan ruanga yang anda gunakan bersih dan nyaman jangan sampai ada udara kotor yang terkontaminasi bakteri masuk kedalam ruangan, bila AC anda rusak segera lakukan penyervisan. Anda juga dapat menyerviskan AC disejasajogja